Selasa, 15 April 2008

Ayat-Ayat Cinta

Ada apa dengan cinta ?, satu kata yang bisa menghipnotis jutaan ummat manusia di dunia. Dua suku kata yang tak pernah habis dibicarakan oleh banyak orang. Cinta bisa membangkitkan semangat, antusiasme, optimisme namun bisa juga membunuh seketika, mematikan rasa, menumpulkan imajenasi.

Rasa cinta dan kasih sayang sebetulnya adalah naluri manusia sejak dilahirkan. Tengoklah saja bayi yang baru lahir, sudah ditimang-timang, dicium, dimanja. Beranjak dewasa sudah mulai mengenal dan tertarik dengan lawan jenis mereka dicinta dan saling mencintai, walau kadar cintanya tidak akan sama dengan saat masih bayi dulu.

Begitu banyaknya topik-topik cinta, tema-tema cinta yang berkutat di kehidupan manusia yang apabila dibahas tidak akan pernah ada habisnya. Cinta kepada Tuhan, cinta kepada Tanah air, cinta kepada keluarga, cinta kepada kedua orang tua, cinta kepada pasangan dan masih seabrek cinta yang mengalir menyusup di pembuluh nadi hingga bisa membuat manusia terlena karenanya.

Tidak sia-sia kiranya Tuhan menciptakan cinta lewat perasaan dan penghayatan ciptaannya. Sudah banyak dan tak terhitung lagi berapa ummat manusia yang telah dianugerahi oleh cinta, mereka sangat bergairah dalam hidupnya, menyongsong hari esok selalu penuh canda tawa dan keceriaan.

Dengan cinta, tak akan ada ungkapan-ungkapan "I hate Monday", "Gombal", "Mbelgedes", "Bajingan", "Sontoloyo", "Asu kerek", "Mbojai", bahkan "Jancu'"sekalipun. Karena cinta telah memberikan sejuta pengharapan bagi pelakunya, merangsang terpacunya andrenalin-andrenalin positif, yang telah memicu fikiran untuk berexpresi lebih baik, maju dan bahagia.

Banyak pula manusia-manusia yang telah mendapatkan kemakmuran dan kebahagiaan hanya gara-gara mengungkap rahasia dibalik kata cinta, sebut saja "film Ada Apa Dengan Cinta", "lagu Laskar Cinta dan Republik Cinta" dan yang terakhir yang paling heboh adalah "Novel, Lagu dan Film Ayat-Ayat Cinta"

Cinta telah menorehkan sejarah pada kehidupan ummat manusia, memancarkan kebahagiaan, keindahan, anggun, damai, pesona, anugerah, tulus, ikhlas, cerah, ceria, sejuk, tertawa, menangis dan bersimpuh kepada sang pencipta.

Tebarkanlah keindahan cinta dikehidupan kamu, aku dan mereka, lukislah aura bait-bait cinta, hunjamkan cinta di dalam dadamu, Akulah pelaku cinta, kamulah penghayat cinta, merekalah penebar ayat-ayat cinta.

Oleh : Mustyoud

1 komentar:

Anonim 26 April 2008 pukul 13.24  

Waduh ada apa dengan cinta ? ya dengan cinta kita bisa nambah pahala asal dilakukan dengan ikhlas,sudah baca bukunya toh,ini rudy SBY ,salam hangat

Recent Comments

About This Blog

  © People Skill 'Computer Logo' by mustyoud.blogspot.com 2008

Back to TOP