Selasa, 15 April 2008

Hati-Hati Dengan Domain Gratisan

Ketika saya searching read more untuk memotong postingan dari google, saya menemukan blog-nya kang hakimtea yang kebetulan sedang pindahan dari blog ke domain free, hyperwebenable.com, senang juga rasanya ada yang nyedia'in domain gratisan. satu hari kemudian tampilan hakimtea sudah tidak ada embel-embel blogspot-nya, www.hakimtea.com dengan trade mark-nya, keren bro...!.

Tanpa berpikir panjang saya ngikuti kang Hakimtea agar dapat yang gratisan juga dengan mengirim surat ke www.hyperwebenable.com-nya seperti berikut ini;



Selang dua hari kemudian langsung mendapatkan respon positif dengan catatan, mengganti nama web-nya kedalam bahasa inggris yang langsung saya tanggapi sebagai berikut;



Dan langsung disetujui dengan nama web yang telah saya ubah ke dalam web dengan bahasa inggris;



Dengan perasaan senang bukan kepalang, web dengan dot com sudah didepan mata bakalan meluncur mengikuti kang Hakimtea. Tapi hingga saat ini belum juga muncul tindak lanjut dari konfirmasi persetujuan yang telah saya terima.
Anehnya, begitu saya buka situsnya www.hyperwebenable.com yang muncul malah web sedang di suspended seperti yang tertera dibawah ini;



Hingga saat saya posting tulisan ini saya belum mendapatkan informasi dari mereka dan saya coba buka web-nya kang Hakimtea.com juga ndak bisa. Waduuuh...cilaka ini, jangan-jangan udah ilang nih.

Saya ndak tahu dan belum mendapat informasi apakah ada maintenance atau kendala-kendala yang lain, mudah-mudahan bisa normal seperti sediakala.
Namun saya musti hati-hati jika ada tawaran web/domain gratisan. Bagi temen-temen yang pengen punya dot com gratis juga musti waspada dan hati-hati sebelum memutuskan untuk pindahan, bisa-bisa data kita pada hilang semua nih.

Oleh : Mustyoud

5 komentar:

Andekhinux 15 April 2008 pukul 18.34  

udah coba http://www.freedomain.co.nr/ mas? saya udah nyoba buat beberapa sites gratisan saya, dan sejauh ini blm ada masalah alhamdulilah..

Anonim 15 April 2008 pukul 20.56  

Matur Nuwun, Mas Andheki Informasinya. Akan saya coba. Mudah-mudahan lancar..!

Anonim 16 April 2008 pukul 03.50  

Sebelumnya salam kenal.
Layanan gratis memang beresiko, lebih baik pakai domain yang berbayar agar aman. Sayang sekali kan kalau domainnya sudah terkenal tiba-tiba hilang begitu saja.
Saya sendiri pakai domain web.id.

Anonim 26 April 2008 pukul 09.50  

Waktu itu saya juga kaget mas tapi ternyata ada konfirmasi dari pihak hyper mereka tengah memindahkan server dan sekarang semua kembali berjalan normal cuma blogspotnya diganti dengan iklan dari mereka. Sebuah harga yang cukup dengan ilmu yg didapat dengan top level domain. Mudah2an kedepan bisa dibeli, untuk saat ini menikmati hidup saja dengan domain gratis ^_^

Anonim 26 April 2008 pukul 11.09  

Thanks berat Kang Hakimtea...!, Aku dah dapet domain gratis dari hyperweb, tapi belum q launch...!

Recent Comments

About This Blog

  © People Skill 'Computer Logo' by mustyoud.blogspot.com 2008

Back to TOP