Senin, 07 April 2008

Kekuatan Kata-Kata

Kata-kata......"akhirat" membuat Anda tertawa dan menangis. Kata-kata dapat menyakitkan atau menyembuhkan, menawarkan harapan atau keputusasaan. Dengan kata-kata, Anda dapat merasa sangat mulia atau keinginan terdalam dapat dikenali.

Sepanjang sejarah manusia, pemimpin dan pemikir terbesar dunia menggunakan kekuatan kata untuk mentransformasikan emosi, sehingga orang dapat merasakan dampaknya, yang ikut membentuk jalan nasib manusia. Kata-kata tidak hanya dapat menciptakan emosi tapi juga tindakan. Tindakan menciptakan kehidupan.

Ketika Bung Tomo berdiri diatas podium dan berpidato mengobarkan semangat juang arek-arek suroboyo dan menyatakan :
"....selama Banteng - Banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membasahi secarik kain putih, merah dan putih, maka selama itu, tidak akan kita mau menyerah pada siapapun juga !,....Semboyan kita tetap! Merdeka atau Mati...!". Kata-kata mengobarkan semangat untuk melepaskan dari kekangan tirani penindasan dalam jangka waktu yang sangat lama.

Warisan yang diberikan kepada Anda dan saya, adalah pilihan yang dimiliki pada hari ini, diciptakan oleh orang dengan memilih kata-kata yang mempengaruhi tindakan generasi mendatang.

Banyak orang sadar pada kekuatan kata-kata yang telah berperan dalam sejarah. Misal, betapa besar kekuatan pembicara hingga mampu menggerakkan manusia. Tapi hanya sedikit orang yang sadar pada KEKUATAN DIRINYA dalam menggunakan kata-kata agar bisa bergerak secara emosional menghadapi tantangan, membesarkan hati, membakar semangat, merangsang tindakan, dan mencari kekayaan lebih besar atas karunia yang disebut kehidupan.

Pemilihan kata yang efektif mendeskripsikan pengalaman hidup hingga dapat mempertinggi kekuatan emosi. Pemilihan kata yang buruk dapat menghancurkan dengan cepat. Pada umumnya, pilihan kata digunakan tanpa disadari. Kini sadari, pilihlah kata-kata Anda dengan bijaksana !.

Oleh : mustyoud

0 komentar:

Recent Comments

About This Blog

  © People Skill 'Computer Logo' by mustyoud.blogspot.com 2008

Back to TOP