Sabtu, 05 April 2008

Sekretaris

Masih berkutat di sekitar managemen para gembong mafia, biar informasinya berimbang kita dapat pelajaran dari dua sisi dunia yang berbeda. Ada yang tertarik...? mari kita bahas sekelumit tentang sekretaris dan posisinya ala mereka.

Siapa diantara Anda yang mempunyai seorang sekretaris ?. Setidaknya sekretaris seyogyanya adalah seorang bodyguard, seorang pengawal gerbang, seorang diplomat, seorang jenderal, yang kesejahteraan finansial serta psikologinya sepenuhnya bergantung pada kemurahan hati dan kehendak baik Anda.

Sekretaris Anda harus lebih bisa dipercaya daripada suami atau istri Anda. Ia harus mengetahui segala sesuatu yang Anda ketahui tentang bisnis Anda, kecuali rencana-rencana jangka panjang(secara keseluruhan) yang Anda putuskan untuk tidak dipercayakan kepadanya, dan banyak aspek yang harus ia ketahui daripada Anda sendiri.

Selain itu, ia harus dekat dengan sumber-sumber gosip kantor yang bisa diandalkan dan benar-benar memahami mekanisme perpolitikan kantor, serta harus terbukti sebagai sumber informasi yang bagus dan akurat bagi Anda.

Jangan sekali-sekali menyuruhnya membuatkan kopi. Suruhlah orang lain menyiapkan kopi sehingga Anda bisa minum-minum berdua dengan sekretaris Anda di kantor.

Sekretaris sangat menentukan keberhasilan rencana-rencana bisnis dan, kalau saja ia mau, bisa saja ia menghancurkan Anda dengan lebih cepat daripada para pesaing atau peraturan-peraturan negara.

Jagalah agar ia selalu bahagia. Jangan coba-cba membangkitkan sifat permusuhan dalam dirinya. Jika situasinya pas, berilah ia sebuah gelar yang manis dan tanggung jawab serta otoritas yang setara dengan gelarnya, selain gaji yang baik.

Tentu saja ikatan romantis dengannya benar-benar tabu. Ya..too...jangan pernah punya skandal dengan sekretaris Anda !.

0 komentar:

Recent Comments

About This Blog

  © People Skill 'Computer Logo' by mustyoud.blogspot.com 2008

Back to TOP