Minggu, 04 Mei 2008

6. Bergembiralah dan Action

Kini Anda telah menyelesaikan lima langkah pertama-mengidentifikasikan apa yang sesungguhnya dirasakan, menghargai emosi daripada melawan-nya, mengetahui hikmah dan pelajaran yang ditawarkan sesungguhnya, dan mempelajari, menggambarkan bagaimana berganti haluan dengan mencontoh strategi sukses di masa lalu dalam menangani emosi, dan berlatih kembali menghadapinya di masa depan dan menanamkan kepastian-dan langkah terakhir yang jelas adalah : BERGEMBIRALAH DAN ACTION !-Bergembiralah karena Anda dapat secara mudah menangani emosi, dan action/ambil tindakan saat ini juga untuk membuktikan pernah menanganinya. Jangan macet pada pembatas emosi yang dihadapi. Ekspresikan diri pada apa yang telah dilatih ulang, secara internal untuk menciptakan perubahan persepsi atau tindakan. Ingat perubahan baru yang telah dibuat, akan mengubah cara merasakan, tidak hanya hari ini, tapi juga bagaimana menghadapi emosi di masa depan.

Dengan enam langkah ini, secara nyata Anda dapat menguasai emosi yang sama terus menerus, metode enam langkah akan membantu mengidentifikasi pola dan mengubahnya di setiap jangka waktu pendek.

Praktekkan system ini. Apapun yang kelihatan baru, mulanya mungkin tampak tidak praktis. Tapi semakin sering dilakukan, semakin mudah digunakan, dan dengan segera Anda akan menyadari kemampuan diri mengendalikan cara apapun yang dulu dianggap ladang pertambangan emosi. Apa yang akan Anda ketahui, akan menjadi bidang pelatihan pribadi yang menggiring tiap langkah, menunjukkan dimana harus mencapai tujuan.

Ingat, waktu terbaik menangani emosi adalah ketika pertama kali merasakan. Jauh lebih sulit menginterupsi pola emosional jika telah tercampur aduk. Filosofinya adalah "Bunuhlah Monster selagi masih kecil". Gunakan system ini secara cepat, segera setelah Sinyal Tindakan diketahui, dan secara nyata Anda mampu dengan cepat menangani emosi apapun.

2 komentar:

Anonim 4 Mei 2008 pukul 19.47  

coba bahas buku pintarnya mind map, keren deh...

Anonim 5 Mei 2008 pukul 01.22  

Yups...!, Thanks Info-nya, woel, Salam Sukses !.

Recent Comments

About This Blog

  © People Skill 'Computer Logo' by mustyoud.blogspot.com 2008

Back to TOP