Sabtu, 10 Mei 2008

Cara Berbicara Dengan Kaum Wanita agar Mereka Mau Mendengarkan

Penelitian membuktikan bahwa wanita mengikuti sejumlah pola tertentu saat mereka berkomunikasi. Jika Anda seorang pria, sebaiknya Anda memahami dan mengikuti pola tersebut saat berbicara dengan seorang wanita.

Berikut ini sejumlah pola bicara yang biasa dignakan wanita. Pola-pola ini disimpulkan berdasarkan hasil scan terhadap otak wanita pada bagian yang menunjukkan aliran darah dan fungsi otaknya.

1. Libatkan Diri Dalam Pembicaraan

Jangan menunggu sampai Anda mendapatkan giliran bicara. Otak wanita sudah dipola untuk berbicara dan mendengarkan secara bersamaan. Karena itu, tidak mengherankan jika wanita sering terlihat berbicara bersamaan. Pasalnya, karena mereka memang mampu melakukannya.

Jika Anda hanya menunggu giliran untuk berbicara, Anda tidak akan pernah mendapat giliran. Kalau Anda tidak secara aktif terlibat dalam pembicaraan dengan seorang wanita, Anda akan dinilai sebagai sosok yang kurang kemauan atau kurang kritis.

2. Ubahlah Ekspresi Wajah saat Mendengarkan

Ekspresi-ekspresi wajah seorang wanita menunjukkan emosinya. Karena itu saat dia berbicara, tirulah ekspresi dan gerak tubuhnya, agar tercipta hubungan yang lebih akrab. Jangan lakukan hal ini terhadap seorang pria.

3. Berikan Keterangan Yang bersifat Pribadi Dan Libatkan Diri Dalam Emosinya.

Otak wanita diatur untuk bisa membaca emosi orang lain dan terpola untuk menilai hubungan antar manusia. Karena itu, Anda boleh mengungkapkan kepada seorang wanita informasi yang bersifat pribaditentang diri Anda dan keluarga Anda, sekaligus perasaan-perasaan pribadi Anda tentang berbagai hal.

4. Gunakan Kalimat Tidak Langsung

Berbeda dengan pria, pada umumnya wanita menggunakan kalimat lebih panjang, yang menyiratkan perasaan maupun emosinya tentang berbagai hal. Karenanya, pada saat berbicara dengan wanita, jangan langsung menyinggung pokok permasalahannya. Jangan pula menuntut yang bersangkutan langsung memberikan solusi pada sebuah permasalahan atau menutup pembicaraan. Sebaiknya tunjukkan sikap lebih bersahabat, santai dan setuju.

1 komentar:

Anonim 20 Oktober 2008 pukul 00.50  

sekedar untuk menambah referensi, ilmu tentang bagaimana kita dapat membaca emosi seseorang dapat dibaca di sini.

Recent Comments

About This Blog

  © People Skill 'Computer Logo' by mustyoud.blogspot.com 2008

Back to TOP